PELATIHAN SISTEM INFORMASI DESA KAB. GROBOGAN

Senin (08-10,Dinas komunikasi  dan Informatika Kab. Grobogan bersama dengan relawan TIK Provinsi jawa Tengah mengadakan pelatihan Sistim Informasi desa. Dalam hal inioptimalisasi website Desa di gedung SETDA Kab. Grobogan. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas KOMINFO ,Kadin sosial dan Kadin dukcapil serta perwakilan dari seluruh operator Desa dari kec. Brati Klambu dan Ngaringan.

Acara ini di mulai pada pukul 09.00 WIB dan di buka oleh Wiku Handoyo selaku Kepala Dinas KOMINFO. Kemudian di lanjutkan pengarahan dari Nur Yasin selaku Kepala bidang E-Govermen Kab. Grobogan. Selanjutnya memasuki acara pelatihan optimalisasi website desa yang di isi oleh relawan TIK JATENG dengan memaparkan materi jurnalisme warga.

“Kegiatan ini menambah Baruerupakan tindaklanjut dari pengelolaan Sistim Informasi Desa dan forum data yang sudah di amanatkan di PERBUB 47 Tahun 2016,serta akan mengadakan lomba website Desa untuk meningkatkan semangat desa dalam mengelola SID”,ujar Nur Yasin.

Perlu diketahui bahwa pelatihan pengelolaan SID ini SID ini adalah penguatan dari pelatihan SID sebelumnya yang sudah dilaksanakan minggu lalu di gedung SKB Danyang.

Pada kegiatan pelatihan ini,seluruh Deas di Kab. Grobogan sudah menggunakan Domain desa.id untuk website desanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *